Malam Pergantian Tahun 

Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat  Perbanyak Iktikaf di Masjid 

Firdaus ST MT

PEKANBARU- (KIBLATRIAU. COM) -- Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT mengimbau seluruh jajaran pemerintah di lingkungannya dan tokoh masyarakat untuk memperbanyak iktikaf di masjid-masjid pada malam pergantian tahun 2019.

Imbauan tersebut disampaikannya di hadapan ribuan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru di kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya, Ahad (30/12/2018) lalu. 

Firdaus menerangkan,   banyak hal-hal yang tidak bermanfaat yang dilakukan khususnya oleh generasi muda dalam menyambut tahun baru masehi. 

''Ada yang pesta, ada yang buat keramaian, kita imbau untuk lebih banyak menggunakan momen pergantian tahun dengan memperbanyak ibadah, iktikaf. Selain itu,   melakukan intospeksi diri, muhasabah diri terhadap apa-apa yang telah dilakukan sepanjang tahun sebelumnya,'' sebut  Firdaus. 

Kepada pengurus masjid, perbanyaklah gebyar keagamaan yng bisa menjadi sarana instospeksi, melakukan muhasabah, mendekatkan diri pada Allah SWT. 

Dalam kesempatan ini,  Firdaus mengungkapkan Pemko dan pengurus masjid Arrahman di Jalan Sudirman Pekanbaru akan melaksanakan pengajian. Dan diajak masjid-masjid lain untuk  melaksanakan kegiatan yang sama. 

''Saya minta Camat, Lurah untuk memantau kondisi di masyarakat, membantu masjid-masjid untuk memeriahkan syiar positif keagamaan, sehingga tidak ada anak-anak, keluarga kita yang berfoya-foya, menghabiskan waktu di jalanan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,'' tutup Firdaus. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar